Bantuan

Apa yang ingin Anda ketahui?
Temukan Jawabannya disini.
Anda hanya dapat mendaftarkan akun dengan mengunjungi/akses website eduMCU dan membeli kelas.
1. Pada halaman utama website eduMCU, Klik “Daftar Kelas” kemudian pilih kelas yang akan dibeli dan klik “Take This Course”. Selanjutnya silakan pilih metode pembayaran dan Anda mengisi formulir pendaftaran.
2. Setelah selesai mengisi formulir, tekan tombol “Lanjutkan Pendaftaran” pada bagian bawah. Segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang Anda pilih.
3. Anda akan menerima email pemberitahuan bahwa Anda telah berhasil membuat akun dan membeli kelas di eduMCU.

Bagaimana Cara Mengganti Nama Profil di akun eduMCU?
Anda dapat mengganti nama profil di akun Anda dengan mengunjungi laman “Your Membership Information” pada menu Dashboard.
1. Pilih tulisan “Change Password/Edit Profile“.
2. Ubah nama di bagian First & Last Name.
3. Setelah selesai tekan tombol Save Profile.
Perlu diingat bahwa nama profil Anda akan tertera di setiap sertifikat yang Anda dapatkan. Sertifikat yang telah diterbitkan tidak dapat diganti namanya, jadi penggantian nama hanya berlaku pada sertifikat yang akan Anda dapatkan (sertifikat selanjutnya).

Berapa banyak <em>device</em>/perangkat yang dapat digunakan dengan satu akun?
eduMCU dapat diakses melalui smartphone/PC/Laptop. Anda dapat mengakses akun eduMCU yang sama di 2 device/perangkat yang berbeda.

Mengapa akun saya tidak bisa Diakses?
Beberapa kemungkinan kondisi tersebut adalah:
1. Email yang digunakan tidak terdaftar di eduMCU. Apabila Anda lupa email yang didaftarkan, Anda dapat menggunakan username sebagai pengganti ID.
2. Kata sandi/Password yang Anda masukkan salah. Apabila Anda lupa kata sandi/password, Anda dapat mengikuti petunjuk pengubahan/reset password.

Bagaimana cara masuk/<em>login</em> ke Website eduMCU?
Anda hanya dapat login jika sudah membeli kelas, jika Anda belum memiliki kelas, maka Anda hanya dapat memperbaharui profil dengan login melalui tautan ini.
Jika Anda telah memiliki/membeli kelas, maka silakan login dengan cara:
1. Akses Website eduMCU, klik “Sign in” pada menu, atau klik disini.
2. Masukkan “Email” atau “username” dan “Password” atau kata sandi.
3. Tekan tombol “Log In”
Bagaimana bila saya lupa kata sandi?
Anda dapat melakukan pengaturan ulang kata sandi dengan cara:
1. Klik Login pada menu di website eduMCU.
2. Pilih dan tekan pada tulisan “Forgot Password?”.
3. Masukkan Email yang terdaftar atau username.
4. Ikuti langkah yang kami kirimkan pada inbox/kotak masuk.
Bagaimana cara mengubah kata sandi/<em>password</em>?
Lakukan langkah berikut:
1. Klik foto profil yang terdapat di kanan atas laman eduMCU, lalu pilih “account” dan selanjutnya adalah “login information
2. Masukkan kata sandi yang lama, serta yang baru untuk dikonfirmasi. Jangan lupa untuk mengulang kembali kata sandi yang baru dan tekan tombol “Save Changes“.

Metode pembayaran apa saja yang dapat digunakan?
Pembayaran untuk pembelian kelas eduMCU dapat menggunakan:
1. Virtual Account Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata.
2. Pembayaran melalui QRIS, Dana, GoPay, ShopeePay, OVO.
Apa yang harus saya lakukan ketika terjadi kesalahan dalam pembayaran?
Anda dapat menginformasi detil kesalahan dan mengirimkan melalui email ke: info@mcu.co.id dengan melampirkan:
1. Kode invoice dari transaksi pembayaran yang dilakukan.
2. Email yang terdaftar pada eduMCU.
3. Nomor telepon yang dapat dihubungi.
4. Bukti Pembayaran (jika sudah melakukan pembayaran) dengan disertai Nomor Virtual Account yang digunakan.
5. Informasi lainnya yang sekiranya mendukung dan diperlukan.
Bagaimana cara menggunakan kode voucher/kupon?
Masukkan kode voucher atau kupon pada laman check-out. Apabila kode voucher/kupon yang Anda gunakan valid, nominal yang harus Anda bayarkan akan otomatis terpotong dari harga awal.
Apakah pengembalian uang (refund) dapat dilakukan?
Bisa, namun proses ini hanya berlaku untuk kondisi:
1. Pembayaran untuk kelas sudah terverifikasi dengan dua atau lebih invoice. Refund akan diberikan hanya untuk satu invoice.
2. Salah memasukkan nominal transfer, dengan mentransfer uang lebih banyak dari yang seharusnya dibayarkan. Diluar ketentuan yang disebutkan tadi, maka refund tidak diperkenankan.
Bagaimana proses refund?
Anda dapat mengajukan refund dengan mengirimkan email ke: info@mcu.co.id dan melampirkan:
1. Kode invoice dari transaksi pembayaran yang dilakukan.
2. Email yang terdaftar pada eduMCU.
3. Nomor telepon yang dapat dihubungi.
4. Bukti Pembayaran (jika sudah melakukan pembayaran) dengan disertai Nomor Virtual Account yang digunakan.
5. Nomor rekening Anda
Berapa lama uang akan dikirimkan setelah data yang diperlukan telah lengkap?
Proses refund akan berlangsung 7-14 hari kalender.
Kelas apa saja yang ada di eduMCU?
eduMCU menghadirkan kelas di bidang keuangan, perkoperasian serta digital marketing yang sesuai dengan pekembangan. Informasi lengkap dapat di akses pada menu Daftar Kelas.
Apa itu journey pembelajaran?
Dalam satu kelas yang Anda beli, Anda dapat mengakses video, materi berupa dokumen dan juga quiz/exam untuk menguji pemahaman Anda dan untuk mendapatkan sertifikat kelulusan. Selain itu, Anda dapat berdiskusi dengan peserta kelas lainnya ataupun dengan pemateri untuk menguatkan pemahaman dari kelas yang Anda beli.
Bagaimana cara mengetahui kelas yang pernah/sedang/akan diikuti?
Anda dapat melihat kelas yang pernah/sedang/akan diikuti pada bagian menu dashboard. Silakan login menggunakan akun Anda
Apakah saya bisa mengunduh materi pembelajaran?
Anda dapat mengunduh hanya dokumen/handout yang diberikan pada kelas tersebut.
Bagaimana cara mendapatkan sertifikat?
Untuk mendapatkan sertifikat selesai materi, Anda harus menyelesaikan semua materi dan tugas yang diberikan (progres kelas harus 100%)
Apakah saya dapat mengubah nama pada sertifikat?
Anda tidak dapat mengubah nama pada sertifikat yang telah Anda dapatkan. Namun, Anda dapat mengubah nama yang dicantumkan pada sertifikat yang akan didapatkan untuk kelas selanjutnya setelah melakukan perubahan nama Anda di menu profil.